Menurut survei tahun 2014 yang dilakukan oleh Pew Research Center, 87 dari 100 orang dewasa di Amerika Serikat menggunakan Internet, dengan 68 persen orang dewasa terhubung dengan perangkat seluler. Dengan Internet, Anda dapat membuat saluran televisi untuk menjangkau pemirsa ini dengan pemrograman yang menawarkan informasi, ide, dan hiburan yang ditargetkan untuk minat dan pandangan khusus mereka. Stasiun televisi Internet Anda sendiri juga dapat menjadi perusahaan yang menghasilkan atau batu loncatan Anda untuk berkarier sebagai penyiar atau Pemain/Penampil/Bintang.

Lampu, Kamera, Komputer
Anda memerlukan perekam video, webcam, komputer dan koneksi Internet. Rekam program Anda dengan kamera video yang memiliki input USB atau HDMI. Kamera definisi tinggi meningkatkan kualitas program Anda. Gunakan webcam untuk konten langsung Anda. Dengan koneksi Internet dan aplikasi atau layanan Internet TV seperti Ustream, Livestream, Roku atau YouTube, Anda dapat mengunggah video atau streaming siaran langsung Anda. Platform komputer ini memungkinkan Anda untuk mengedit dan menambahkan musik ke video dan program Anda. Anda perlu mendaftar untuk akun Google jika Anda ingin membuat saluran YouTube.

Memberi Nama Saluran Anda
Pilih nama domain untuk saluran Anda yang khas dan Anda dan audiens Anda dapat dengan mudah mengingat; domain harus memiliki ekstensi “.tv”. Verifikasi bahwa nama domain Anda tersedia untuk Anda gunakan dengan mencari di Internet atau database WHOIS yang dikelola oleh Network Solutions. Ketik saluran atau nama domain Anda di alat penelusuran merek dagang Kantor Paten AS di uspto.gov untuk memastikan nama saluran dan logo yang Anda usulkan belum diberi merek dagang. Jika nama Anda belum diklaim, daftarkan nama domain untuk saluran Anda melalui registrar yang disetujui oleh Perusahaan Internet untuk Nama dan Nomor yang Ditugaskan (I-CANN).

Membuat Saluran Anda diperhatikan
Media sosial dapat membantu Anda memproklamasikan/memprogandakan peluncuran saluran kepada teman dan kenalan Anda. Untuk menjangkau pemirsa yang tidak mengenal Anda, poskan nama dan logo saluran Anda di situs web, forum, dan papan buletin online yang sesuai dengan genre saluran Anda. Misalnya, jika saluran Anda untuk memajukan pandangan politik tertentu, temukan situs web atau forum dengan pandangan serupa. Anda dapat menyertakan pratinjau, cuplikan, dan contoh konten dengan pengumuman peluncuran Anda untuk menarik pelanggan.

Aliran Pendapatan Anda
Stasiun Internet Anda biasanya menghasilkan uang melalui pelanggan dan pengiklan. Anda mungkin menggunakan layanan seperti Roku yang akan menagih dan menerima pembayaran dari pelanggan Anda. Dengan YouTube, Anda berbagi pendapatan dari iklan yang disediakan melalui YouTube. Persyaratan untuk memonetisasi saluran Anda bergantung pada perangkat lunak atau layanan yang Anda gunakan. Misalnya, YouTube mengharuskan Anda mendaftar untuk Program Mitra YouTube; untuk memiliki saluran pelanggan YouTube berbayar, Anda harus sudah memiliki saluran TV Internet gratis dengan setidaknya 10.000 pelanggan. Jika Anda menggunakan konten lain selain konten Anda sendiri, seperti menyertakan musik latar dari artis rekaman, memonetisasi saluran Anda mengharuskan Anda untuk mendapatkan izin dari pemegang hak cipta.

Source: https://bizfluent.com/

Nu-Xmedia.com® tidak berafiliasi dengan Agama, Kelompok, Organisasi dan Partai Politik tertentu di Indonesia. Independen dan mendukung penuh NKRI adalah harga mati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

OKE

We use cookies to enhance your experience. By continuing to visit this site you agree to our use of cookies.